TPID Kota Malang Pantau Harga dan Ketersediaan Bahan Pokok

Dalam rangka untuk memantau ketersediaan bahan pokok jelang Natal dan Tahun Baru 2017, Walikota Malang H. Moch. Anton bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Malang melaksanakan monitoring langsung ke Pasar Oro-Oro Dowo, Terminal BBM Pertamina dan Gudang Bulog Kota Malang, Jumat (25/11).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengarahkan ekspektasi masyarakat akan ketersediaan bahan pokok menghadapi Natal dan Tahun Baru 2017 di Kota Malang dalam kondisi mencukupi. Hal ini dilakukan agar masyarakat tidak berlomba-lomba membeli bahan pokok dalam jumlah yang melebihi kewajaran sehingga dapat menyebabkan kelangkaan dan kenaikan harga. Monitoring ini untuk memastikan pada masyarakat bahwa bahan pokok dan BBM dalam kondisi aman menghadapi Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2016. Sehingga kondisi sosial, ekonomi dan politik di Kota Malang tetap terjaga dengan baik.

H. Moch. Anton menghimbau kepada masyarakat agar membeli bahan pokok secukupnya sesuai dengan kebutuhan demi menjaga stabilitas harga dan mengendalikan inflasi di Kota Malang. Juga dihimbau kepada distributor bahan pokok untuk tidak melakukan penimbunan barang serta turut serta menjaga stabilitas harga agar tetap terjangkau oleh masyarakat.

Melalui pemantauan ini dapat diketahui bahwa ketersediaan bahan pokok di Kota Malang jelang Natal dan Tahun Baru 2017 aman dan mencukupi kebutuhan masyarakat. Sementara itu, Pertamina juga menjamin ketersediaan BBM dan LPG di Kota Malang dapat mencukupi kebutuhan masyarakat yang berkisar kurang lebih 1 juta tabung perbulannya. Untuk menghadapi akhir tahun nanti, jumlah pasokan akan dinaikkan 5 sampai 10 persen.

Posted on 13 December 2016 in Daerah

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top